Jenis tinta discharge

Tinta Discharge membunyai banyak Jenis atau merk, berikut di antaranya :


 * Super White
Tinta super white w-0116 tanpa discharge powder (lc26 odorless) aslinya adalah tinta yang disebut imitasi discharge, hanya warnanya yang tidak bisa terlalu bright.. karena karakter tintanya 1/2 putih.

Jika ingin mendapatkan warna yang bright bisa dengan menambahkan LC 26 Odorless 5% dari berat tinta yang dipakai dengan catatan bahan yang dipakai harus mengandung celupan reaktif vinyl sulphone sehingga hasilnya akan jauh lebih bright.

Tapi karena karakter tinta super white itu sendiri 1/2 putih hasil dari warna dischargenya tidak akan terlalu putih hanya 1/2 putih. Dan jika kita tambahkan pigmen colour warnanya akan mengalami penurunan warna karena kandungan putihnya tersebut, Dan keunggulan Super White w0-116 itu Soft handfeelnya lebih bagus.

* Untuk Discharge 301 Clear
Adalah tinta khusus discharge yang karakternya transparant jika ditambahkan Pigmen colour akan menghasilkan warna yang lebih tua, dengan catatan pewarna yang dipakai harus yang tahan discharge.

* Untuk Discharge 301 White
Adalah tinta khusus discharge putih. hanya kita tidak sarankan untuk pemakaian 100% karena kandungan tinta putihnya yang banyak, handfeelnya akan agak kaku dan daya tahan cuci yang kurang bagus.

Maka dari itu Matsui menyarankan untuk mencampur antara Discharge white 301 + Discharge 301 Clear atau Discharge 301 white + Super white w 0-116 agar hasilnya putih tapi tidak kaku, untuk perbandingan dapat disesuaikan sendiri sesuai kebutuhan.

Baca juga Cara mencampur tinta Discharge
Baca juga jenis screen sablon dan kegunaannya 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar